PMII Komisariat Pusat STITMA Gelar Mapaba, Jadi Bagian 'Hidden Curiculum' Kampus

PMII Komisariat Pusat STITMA Gelar Mapaba, Jadi Bagian 'Hidden Curiculum' Kampus
Pembukaan Mapaba PK PMII STITMA Blitar. (Foto: IST)
Bicara Blitar--
Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Misbahudin Ahmad (STITMA) menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba).

Kegiatan itu digelar di kampus STITMA Blitar yang berlokasi di Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, selama dua hari, 14 sampai 15 Oktober 2024.

Hadir dalam pembukaan Mapaba Ketua STITMA Blitar Kholid Thohiri, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Sanankulon Habib Junaidi, Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Blitar Muhammad Thoha Ma'ruf.

Ketua PK PMII Pusat STITMA Blitar Mujib menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang membantu menyukseskan kegiatan Mapaba. Baginya tanpa bantuan dari berbagai pihak kegiatan itu urung terlaksana.

"Kampus STITMA ini mahasiswanya memiliki semangat dalam berorganisasi. Maka dari itu semangat ini harus diberikan wadah, yakni masuk dalam bagian PMII," katanya, Senin, 15 Oktober 2024.

Mujib juga mengajak para mahasiswa yang hadir untuk terus mengasah kualitas intelektualnya. Karena keberadaan mahasiswa tidak terlepas dari buah pemikiran yang dihasilkan semasa berkuliah di perguruan tinggi.

"Maka ayo kader-kader PMII untuk berlomba-lomba mencapai cita-citanya. Ayo kita juga harus mencapai tujuan bersama-sama. Inilah tujuan berorganisasi," ucapnya.


Sedangkan, Ketua PC PMII Blitar Muhammad Thoha Ma'ruf menyampaikan apabila keberadaan STITMA Blitar tidak bisa dilepaskan dengan keberadaan pesantren. Sehingga dalam menjalankan organisasi harus tetap memegang teguh budaya pesantren.

"Ini harus menjadi tugas bagi pengurus PMII STITMA. Bagaimana tetap menjalankan organisasi di tengah manajemen waktu saat kader-kadernya berada di dalam pondok pesantren," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua STITMA Blitar Kholid Thohiri juga mendukung kegiatan-kegiatan PMII di kampus yang dipimpinnya. Hal itu dilakukan demi mewadahi mahasiswa dalam berorganisasi.

"PMII di sini bagian dari hidden curiculum atau kurikulum tersembunyi untuk menumbuhkan kesadaran intelektualitas mahasiswa dalam kerangka pergerakan," katanya.
Lebih baru Lebih lama

Space Iklan

magspot blogger template

Iklan: 0878-5411-6203

Magspot Blogger Template
Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال