Es Jenang Dawet: Kuliner Klasik Khas Kota Blitar

Es Jenang Dawet: Kuliner Klasik Khas Kota Blitar
(Foto: siekraf.visit.kotablitar)

Bicara Blitar--Halo Dulur! Es Jenang Dawet merupakan salah satu kuliner khas Blitar yang sudah menjadi primadona di kalangan masyarakat, khususnya warga Bendo, Kepanjen Kidul. Dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp5.000 per mangkuk, es ini menawarkan cita rasa autentik yang sulit dilupakan.

Kombinasi sempurna antara manisnya gula jawa cair, gurihnya santan, lembutnya bubur sumsum, kenyalnya dawet, dan sedikit manis dari jenang ngangrang menciptakan sensasi rasa yang memikat.

Es jenang dawet ini disajikan dalam mangkuk kecil, namun isinya begitu komplit dan memuaskan. Selain dawet yang kenyal, ada dua jenis jenang yang turut menambah kekayaan rasa, yakni jenang sumsum dan jenang ngangrang.

Kuahnya yang terbuat dari santan dan gula jawa asli, tanpa campuran bahan lain, memberikan rasa segar yang khas dan autentik.

Baca juga: Wedang Rempah: Minuman Khas Kota Blitar yang Segar dan Menyehatkan

Lokasi Es Jenang Dawet ini berada di Jl. Ciliwung No. 17, tepat di depan Radio Mayangkara, Blitar. Jika kamu sedang mencari kudapan segar dan klasik dengan harga terjangkau, es jenang dawet ini bisa menjadi pilihan yang sempurna.

Jangan khawatir kehabisan, karena es ini selalu tersedia kecuali saat hari Minggu dan bulan puasa, di mana pemiliknya memilih untuk libur. Namun, pada hari-hari besar nasional, mereka tetap melayani pelanggan dengan ramah.

Jadi, bagi kamu warga Blitar, belum lengkap rasanya jika belum mencicipi Es Jenang Dawet yang khas ini. Segera mampir dan rasakan sensasi segar dari perpaduan rasa yang memikat ini!

Lebih baru Lebih lama

Space Iklan

magspot blogger template

Iklan: 0878-5411-6203

Magspot Blogger Template
Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال