Wisata Omah Londho: Pesona Belanda di Kabupaten Blitar

 

Wisata Omah Londho: Pesona Belanda di Kabupaten Blitar
(Foto: sasmita.blitarkab)
Bicara Blitar--Halo Dulur! Tak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk merasakan suasana Belanda. Di Kabupaten Blitar, terdapat sebuah destinasi wisata bernama Omah Londho yang menawarkan pengalaman serasa berada di negeri kincir angin.

Omah Londho, yang berarti "Rumah Belanda" dalam bahasa Jawa, menghadirkan replika bangunan khas Belanda, lengkap dengan kincir angin dan beberapa landmark ikonik dari negara tersebut.

Wisata Omah Londho didesain sedemikian rupa agar menyerupai suasana di Belanda, meski hanya berupa miniatur. Pengunjung bisa menikmati pemandangan bangunan khas Eropa yang dikelilingi oleh beberapa spot unik.

Salah satu daya tariknya adalah kincir angin besar di sisi barat lokasi, yang menjadi latar favorit untuk berfoto. Selain itu, terdapat patung karakter kartun seperti Upin Ipin dan Donald Bebek yang menyambut para pengunjung di pintu masuk.

Selain replika bangunan, Omah Londho juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Terdapat kolam renang dengan tiga tingkat kedalaman yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Pengunjung juga dapat bersantai di gazebo yang terletak di sisi timur area wisata, sambil menikmati kesejukan dari pepohonan rindang yang mengelilingi lokasi.

Wisata Omah Londho berlokasi di Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, dan mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Akses menuju tempat ini cukup nyaman, bahkan bus wisata bisa langsung menuju lokasi.

Baca juga: Desa Wisata Ekraf Minggirsari

Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB, dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, yaitu Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak.

Destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana khas Eropa tanpa harus pergi jauh. 

Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال