Tim Instruktur PC PMII Blitar Bakal Terbentuk, Dikawal Langsung Bidang Kaderisasi

Tim Instruktur PC PMII Blitar Bakal Terbentuk, Dikawal Langsung Bidang Kaderisasi
Peserta PID dan PC PMII Blitar. (Dok. PC PMII Blitar)
Bicara Blitar--
Keseriusan Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Blitar terus dilakukan. Terbaru, mereka menggelar kegiatan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) I di Graha Pemuda PMII, selama dua hari, Sabtu sampai Minggu, 28 - 29 September 2024.

"Setelah pelaksanaan pelatihan instruktur ini nanti, tim pengurus cabang rencananya akan membentuk tim instruktur," kata Wakil Ketua I PC PMII Blitar, Faras Afifi, Sabtu, 28 September 2024.

Faras menyampaikan, rencana pembentukan tim instruktur ini sudah pernah dibahas jauh-jauh hari. Namun, pihaknya perlu mempersiapkan sejumlah hal yang perlu dipersiapkan.

"Artinya, kami juga tidak asal membentuk sebuah tim instruktur yang mengawal jalannya kaderisasi. Mereka juga perlu dibekali kemampuan terlebih dahulu," ujarnya.


Mantan Presiden BEM Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Muslihuun Blitar ini menyebut, tim instruktur nanti bakal diberikan tugas sesuai dengan kebutuhan dan tingkatan strukturalnya.

"Penggodokan di internal cabang bakal kami lakukan. Ini sesuai dengan visi misi ketua cabang, yang salah satunya merawat iklim kaderisasi PMII yang berkelanjutan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PC PMII Blitar Muhammad Thoha Ma'ruf mengatakan, kaderisasi yang berkelanjutan dan tertata memang menjadi salah satu fokus utama yang dijalankan kepengurusannya. Ini dilakukannya setelah mempelajari kondisi PMII Blitar selama beberapa tahun.

"Kerja-kerja kaderisasi ini memang cukup melelahkan, tapi saya yakin dengan sinergitas kepengurusan dari struktural bawah hingga atas kaderisasi PMII Blitar bisa berjalan dengan baik," ujarnya. 
Lebih baru Lebih lama

Space Iklan

magspot blogger template

Iklan: 0878-5411-6203

Magspot Blogger Template
Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال