Sambut Bulan Kaderisasi PMII Unisba Blitar Gelar Follow - Up Strategi dan Taktik Gerakan

Sambut Bulan Kaderisasi PMII Unisba Blitar Gelar Follow - Up Strategi dan Taktik Gerakan
Dok. PMII Unisba Blitar 
Bicara Blitar -
Sabtu, 17 Agustus 2024 lalu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Madjapahit Universitas Islam Balitar (Unisba) melaksanakan forum rutinan dengan agenda follow - up strategi dan taktik gerakan. 

M. Nurkholis sebagai narasumber kegiatan tersebut dan juga sekaligus Bendahara PC PMII Blitar Raya sangat mengapresiasi follow - up materi strategi dan taktik gerakan PMII ini. Dia mengharapkan bahwa untuk diskursus seperti follow - up harus senantiasa digalakkan mengingat mulai memudarnya materi - materi organisasi pada diskusi yang diselenggarakan di seluruh jenjang struktural PMII Blitar Raya.

"Menjadi menarik ketika sebuah organisasi berupaya untuk meningkatkan kepekaan terutama pada pendalaman terhadap materi - materi keorganisasian, sungguh sangat disayangkan apabila hal ini sangat jarang dijamah oleh para sahabat/i saat menggelar sebuah kegiatan diskusi," ujarnya.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa terkait materi strategi dan taktik gerakan PMII sangat diperlukan oleh para kader terutama bagi Kader PMII Madjapahit Universitas Islam Balitar, mengingat kampus ini dengan persebaran organisasi ekstra kemahasiswaan paling lengkap sekaligus telah menjadi kiblat akademik di kawasan Blitar Raya sehingga sangat diperlukan strategi - strategi untuk menjaga eksistensi PMII di kampus ini. 

"Seperti yang kita lihat Universitas Islam Balitar sendiri merupakan kiblat akademik dari para Mahasiswa di kawasan Blitar Raya yang pastinya akan membawa implikasi terhadap perkembangan organisasi ekstra kemahasiswaan. Perkembangan itu telah memberikan warna tersendiri bagi kehidupan organisasi ekstra kampus disini, sehingga pastinya akan memberikan tantangan tersendiri bagi PMII Komisariat Madjapahit untuk terus menancapkan gerak eksistensinya" ungkapnya.

Alex Cahyono selaku Ketua PMII Komisariat Madjapahit Universitas Islam Balitar, menyatakan bahwa forum diskursus semacam ini dapat digunakan untuk membuka kembali gagasan dari para kader dalam perihal strategi dan taktik gerakan PMII di kampus sehingga dapat dijadikan alat untuk mengukur sebuah kejelian maupun kecermatan dalam penyusunan strategi mapun penerapannya.

"Saya kira diskursus semacam ini sangat penting dilaksanakan secara berkala dan intensif dengan tujuan melihat kembali kecermatan perumusan strategi maupun mengukur sejauh mana efektivitas jika strategi tersebut di terapkan. Sehingga secara tidak langsung para kader diharapkan mampu memetakan perkembangan - perkembangan terbaru tentang gerak ataupun arah mereka saat membawa panji PMII di kampus," tandasnya.
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال