PMII Rayon FAI Komisariat UNU Blitar Gelar Pelatihan Public Speaking: Bangun Karakter Public Relation Mahasiswa

 

PMII Rayon FAI Komisariat UNU Blitar Gelar Pelatihan Public Speaking: Bangun Karakter Public Relation Mahasiswa
(Foto: Dokumentasi PMII Rayon FAI)
Bicara Blitar-- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Agama Islam (FAI) Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar acara pelatihan bertajuk "Pelatihan Public Speaking: Membangun Karakter Public Relation Mahasiswa" pada Minggu, 22 September 2024. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berlangsung dengan penuh antusiasme.

Acara ini menghadirkan pemateri berpengalaman, yaitu Tris Kamila Rosida, yang merupakan Duta Pemuda Gen 1 dan Duta Batik Kota Blitar, serta penyiar Radio Mahardhika.

Dengan latar belakang yang kaya akan pengalaman dalam bidang komunikasi dan hubungan masyarakat, Tris Kamila Rosida dapat memberikan wawasan dan pengetahuan mendalam kepada para peserta.

Velya Rahmanda, Ketua Pelaksana kegiatan, menjelaskan bahwa acara ini diadakan sebagai salah satu bentuk kaderisasi awal bagi mahasiswa baru di PMII UNU Blitar. 

"Pelatihan ini diselenggarakan untuk memberikan wawasan baru kepada mahasiswa baru tentang public speaking sebelum memasuki perkuliahan. Agar mereka memiliki keterampilan berbicara di depan umum yang baik sejak awal perkuliahan," ungkap Velya.

Baca juga:PMII Blitar Gelar Aksi 'Menolak Lupa September Hitam', Tuntut Keadilan yang Tak Kunjung Datang

Melalui pelatihan ini, panitia berharap dapat menciptakan mahasiswa yang tidak hanya mahir berbicara di depan umum, tetapi juga mampu mengaplikasikan kemampuan tersebut dalam kehidupan sehari-hari dan masyarakat. 

"Kami berharap banyak mahasiswa baru yang bisa bergabung untuk berproses di PMII dan mengasah kemahiran berbicara, sehingga kemampuan ini tidak hanya berguna selama perkuliahan, tapi juga bermanfaat bagi masyarakat," tambah Velya.

Acara ini diharapkan menjadi langkah awal yang positif dalam membentuk karakter mahasiswa yang memiliki keterampilan public speaking yang mumpuni, sehingga dapat menjadi bekal berharga dalam proses belajar dan pengabdian kepada masyarakat di masa mendatang.

Lebih baru Lebih lama

Space Iklan

magspot blogger template

Iklan: 0878-5411-6203

Magspot Blogger Template
Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال