Pertama Kali Digelar! PC PMII Blitar Gelar Pelatihan Instruktur Dasar

Pertama Kali Digelar! PC PMII Blitar Gelar Pelatihan Instruktur Dasar
dari kiri, Ketua Mabincab PC PMII Blitar Yahya Mustofa dan Ketua PC PMII Blitar Muhammad Thoha Ma'ruf. (Dok. PC PMII Blitar)
Bicara Blitar--
Dobrakan demi dobrakan terus dilakukan PC PMII Blitar 2024/2025. Usai menjalankan gerakan yang bersifat rutinan dan bersifat kebutuhan organisasi, kini ada kegiatan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) 1 yang digelar PC PMII Blitar.

PID sendiri baru pertama kali digelar oleh PC PMII Blitar setelah dari tahun ke tahun tidak terlaksana. Terlebih terlaksananya kegiatan PID digelar untuk menjawab kebutuhan zaman.

"PC PMII Blitar membutuhkan keberadaan instruktur. Apalagi sebelumnya belum pernah terlaksana, makanya hari ini dibuat kegiatan tersebut," kata Ketua PC PMII Blitar, Muhammad Thoha Ma'ruf, Sabtu, 28 September 2024.

Meskipun baru pertama kali digelar, Mantan Ketua Komisariat PMII Majapahit Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar ini menyebut, kegiatan PID ini telah dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Termasuk berkonsultasi dengan tim kaderisasi dari Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jatim.

"Masukan dari mereka kami diskusikan bersama. Termasuk kami menyampaikan laporan terkait kondisi kaderisasi PMII Blitar, sehingga apa yang kami lakukan bisa terukur," ungkapnya.


Thoha menyampaikan, setelah melakukan kegiatan PID, pihaknya bakal melakukan gebrakan lain untuk menjalankan organisasi pada periode ini. Hal itu dilakukan guna membangun PMII Blitar agar lebih maju lagi.

"PID ini bukanlah akhir dari gerakan yang kami lakukan. Tentunya lingkup gerak kami tidak hanya melulu masalah kaderisasi, ada pula advokasi yang kami lakukan," ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan PID PC PMII Blitar digelar di Graha Pemuda PMII, Kabupaten Blitar, selama dua hari, sejak 28 sampai 29 September 2024. Para peserta kegiatan merupakan delegasi dari pengurus rayon dan komisariat di wilayah PMII Blitar.
Lebih baru Lebih lama

Space Iklan

magspot blogger template

Iklan: 0878-5411-6203

Magspot Blogger Template
Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال