Pelatihan Instruktur, Komitmen PC PMII Blitar Kawal Kaderisasi

Pelatihan Instruktur, Komitmen PC PMII Blitar Kawal Kaderisasi
PID PC PMII Blitar di Graha Pemuda PMII sejak 28 sampai 29 September 2024. (Dok. PMII Blitar)
Bicara Blitar--
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Blitar menggelar kegiatan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) I di Graha Pemuda PMII, Kabupaten Blitar, selama dua hari, sejak 28 sampai 29 September 2024.

Berdasarkan peraturan organisasi PMII, PID merupakan kaderisasi non formal yang dijalankan oleh struktural cabang. Kegiatan ini berfungsi untuk mencetak instruktur yang bertugas mengawal jalannya kegiatan kaderisasi.

Ketua PC PMII Blitar Muhammad Thoha Ma'ruf mengatakan, PID merupakan komitmen dari kepengurusannya dalam mengawal jalannya kegiatan kaderisasi. Sehingga kaderisasi di PMII Blitar bisa berjalan dengan maksimal.

Dia menegaskan, apabila kaderisasi punya peranan penting dalam organisasi. Tanpa kegiatan kaderisasi mustahil kader-kader berkualitas bisa lahir dari organisasi.

"Dapat dikatakan kaderisasi ini adalah ruh organisasi. Maka sudah menjadi keharusan setiap struktural kepengurusan harus menjalankan kegiatan kaderisasi," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Majelis Pembina PC PMII Blitar, Yahya Mustofa mendukung pelaksanaan PID PC PMII Blitar. Baginya keberadaan instruktur saat ini sudah menjadi kebutuhan setiap organisasi.

"Saya melihat instruktur ini seperti sudah menjadi tren. Setiap organisasi ingin memilikinya. Yang jelas keberadaannya sangat penting sekali," ujarnya.

Mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar ini berharap, para peserta PID 1 PC PMII Blitar bisa bersungguh-sungguh dalam mengikuti jalannya kegiatan.

"Terus setelah kegiatan ini harus ada follow up-nya. Jangan sampai setelah kegiatan berhenti begitu saja tanpa ada tindak lanjut," katanya. 
Lebih baru Lebih lama

Space Iklan

magspot blogger template

Iklan: 0878-5411-6203

Magspot Blogger Template
Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال