PMII Rayon FAI UNU Blitar Gelar Sarasehan Bersama Camaba UNU Blitar

 

PMII Rayon FAI UNU Blitar Gelar Sarasehan Bersama Camaba UNU Blitar
(Foto: Dokumentasi PMII Rayon FAI) 
Bicara Blitar--Pada tanggal 11 Agustus 2024, acara Sarasehan Bersama Sahabat (SABER)sukses digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB

Kegiatan SABER diinisiasi oleh PMII Rayon Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar sebagai upaya mendukung dan memfasilitasi calon mahasiswa baru (Camaba) yang akan menempuh studi di FAI.

Ahmad Kafiy, Penanggung Jawab (PJ) acara SABER, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendampingan dan informasi komprehensif kepada Camaba. 

"Proses transisi dari sekolah menengah ke dunia perkuliahan sering kali menjadi tantangan bagi Camaba, terutama dalam memahami berbagai prosedur pendaftaran, program beasiswa seperti KIP-K, serta pengenalan terhadap lingkungan kampus yang baru," ungkap Ahmad.

Ahmad menjelaskan, kegiatan SABER ini disusun dengan beberapa tujuan utama. Pertama, untuk mengenalkan Camaba dengan kampus UNU Blitar, khususnya FAI. 

"Dalam sesi ini, para peserta mendapatkan gambaran menyeluruh tentang fasilitas, budaya akademik, dan lingkungan belajar yang ada di kampus" tuturnya. 

Tujuan kedua dari acara ini yaitu sosialisasi terkait pendaftaran di UNU Blitar dan program beasiswa KIP-K (Kartu Indonesia Pintar Kuliah). 

"Dalam acara ini panitia memberikan penjelasan mengenai informasi terkait prosedur pendaftaran, persyaratan, serta menjelaskan langkah-langkah pengajuan beasiswa KIP-K agar Camaba dapat mempersiapkan diri dengan baik" jelas Ahmad. 

Ahmad menambahkan, SABER juga dirancang untuk memberikan bantuan teknis dan pendampingan langsung kepada Camaba yang mengalami kesulitan selama proses pendaftaran.

"Dan yang terakhir, acara SABER juga ditujukan untuk memberikan pengenalan terhadap organisasi intra maupun ekstra kampus, yang kedepannya menjadi wadah pengembangan diri Camaba di bidang akademik, sosial, dan kepemimpinan" sambungnya.

Acara ini mendapat sambutan positif dari peserta. Peserta merasa bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini. 

"Alhamdulillah, saya merasa sangat berterimakasih kepad panitia yang menyelenggarakan acara SABER ini. Sebagai calon mahasiswa baru, saya merasa kebingungan dengan proses pendaftaran dan persyaratan KIP-K. Namun, setelah mengikuti kegiatan ini, saya jadi lebih paham dan percaya diri untuk melanjutkan proses pendaftaran" ungkap salah satu Camaba. 

Lebih lanjut, ia berharap agar acara seperti ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya.

"Saya berharap bisa segera menyelesaikan proses pendaftaran tanpa kendala lagi. Semoga semua informasi yang diberikan bisa saya aplikasikan dengan baik, dan saya berharap bisa menjadi bagian dari keluarga besar UNU Blitar" lanjut nya. 

Dia juga berharap bisa aktif di berbagai organisasi yang ada di kampus agar bisa mengembangkan diri tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga dalam hal kepemimpinan dan sosial. 

Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال