Puncak Langit Tunggorono: Wisata Puncak yang Instagramable di Blitar

Puncak Langit Tunggorono: Wisata Puncak yang Instagramable di Blitar
(Foto: bicarablitar) 
Bicara Blitar--Blitar ternyata menyimpan pesona alam yang luar biasa. Salah satu yang sedang hits di kalangan wisatawan adalah Puncak Langit Tunggorono. 

Terletak di Area Hutan, Dusun Tunggorono, Desa Kalimanis, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Destinasi wisata ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan, spot-spot foto instagramable, dan udara segar yang menyejukkan jiwa.

Perjalanan menuju Puncak Langit Tunggorono yang memiliki ketinggian 1100 mdpl ini, memang membutuhkan sedikit perjuangan. Perjalan menaiki 1000 anak tangga yang curam menjadikan tantangan  yang sempurna bagi para pecinta alam dan petualangan. 

Sesampainya di puncak, rasa lelah terbayar lunas dengan panorama alam yang luar biasa. Hamparan bukit hijau yang luas, dihiasi dengan pepohonan rindang, dan langit biru yang cerah, menciptakan pemandangan yang memanjakan mata. 

Nampak Gunung Kawi  yang menjulang tinggi, menambah keindahan alam Puncak Langit Tunggorono. 

Berikut ini beberapa spot foto instagramable di Puncak Langit Tunggorono

Gapura Puncak Langit 1000 Ondho: Gapura ini adalah jalan pendakian  dimulai. Disini terdapat 1000 anak tangga untuk menuju spot utama. 

Spot selfie  bertema Media Sosial: Spot foto ini terletak di beberapa titik Pos Istirahat saat menaiki 1000 anak tangga. Sambil meregangkan otot kaki kamu bisa berfoto disini. 

Gapura Langit: Inilah spot utama di wisata ini, terdapat tulisan "Puncak Langit"  yang berlatar pemandangan Gunung Kawi yang sangat menawan. 

Spot Perahu: Spot foto dengan replika separuh perahu kayu yang unik di ujung nya terdapat simbol hati. Spot ini terletak di bibir puncak dengan pemandangan hijau di sekelilingnya akan menambah suasana yang mendebarkan. 

Ayunan Langit: Ayunan kayu raksasa dengan latar pegunungan yang indah.


Tips Mendaki Puncak Langit Tunggorono dengan Aman dan Nyaman

Meskipun tergolong mudah, mendaki Puncak Langit Tunggorono tetap membutuhkan persiapan yang matang. Berikut beberapa tips saat anda akan berkunjung ke sana:

  1. Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman.
  2. Bawa air minum yang cukup.
  3. Gunakan topi dan sunscreen untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  4. Datanglah saat kondisi cerah agar dapat melihat pemandangan dengan jelas. 
  5. Hindari berkunjung saat musim hujan  karena akses jalannya licin. 
  6. Patuhi aturan yang berlaku selama dilokasi wisata.

Puncak Langit Tunggorono adalah wisata alam yang wajib dikunjungi di Blitar. Bagi kamu yang ingin menikmati panorama alam yang indah, berfoto instagramable, dan merasakan udara segar, Puncak Langit Tunggorono adalah pilihan yang tepat.

Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال