Nikmati Pesona Alam dan Sejarah di Wisata Bukit Pertapaan Blitar

Nikmati Pesona Alam dan Sejarah di Wisata Bukit Pertapaan Blitar
(Foto: unsplash/@akangmotret) 

Bicara Blitar--Ingin menikmati pemandangan Gunung Pegat dari sudut yang berbeda? Wisata Bukit Pertapaan di Desa Bagelenan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, bisa jadi jawabannya!

Destinasi ini menawarkan panorama alam yang memukau dan spot-spot instagramable yang sayang untuk dilewatkan.

Bukit Pertapaan bukan hanya sekadar bukit, tapi juga pintu masuk ke Candi Pertapan dari sisi selatan. Jalur pendakiannya cukup panjang, namun di sepanjang jalan kamu akan disuguhi berbagai spot menarik seperti ayunan, taman, gardu pandang, dan jembatan selfie.

Sambil berjalan, kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar dan mengabadikan momen di spot-spot tersebut.

Konon, puncak bukit ini adalah tempat bertapa Dewi Kilisuci. Dari sisi sejarah, Candi Pertapan memiliki nilai historis yang dapat dilacak dari Prasasti Candi Pertapaan. Di puncak bukit, selain menikmati pemandangan yang aduhai, kamu juga bisa merasakan suasana bersejarah yang kental.

Tidak hanya itu, Wisata Bukit Pertapaan juga menjadi tempat yang cocok untuk dolan bareng keluarga dan teman-teman.

Setiap akhir pekan atau liburan, tempat ini ramai pengunjung yang ingin menikmati pesona alam sekaligus wisata edukasi dan budaya. Ada juga pagelaran seni budaya yang digelar pada waktu-waktu tertentu, menambah daya tarik tempat ini.

Untuk masuk ke Wisata Bukit Pertapaan, harga tiketnya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 10.000,- per orang. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Lokasinya mudah dijangkau, kamu bisa melewati jalur utama Blitar-Kediri dan memasuki Prapatan Klampis Ireng, tak jauh dari SMAN 1 Srengat.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, agendakan kunjungan ke Wisata Bukit Pertapaan dan nikmati pesona alam serta sejarahnya!

Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال