Maksimalkan Kualitas Anggota, PMII Rayon FAI Gelar MAPABA 2 untuk Mahasiswa Non MABA

 

Maksimalkan Kualitas Anggota, PMII Rayon FAI Gelar MAPABA 2 untuk Mahasiswa Non MABA
(Foto: Dokumentasi PMII Rayon FAI) 
Bicara Blitar--Pada tanggal 12-13 Juli 2024, PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Rayon FAI (Fakultas Agama Islam) Komisariat UNU Blitar mengadakan kegiatan MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) 2 FAI di Pendopo Islam Nusantara (Pinus), Papungan, Kabupaten Blitar.

Lailatul Fauziyah, atau Ziya, sebagai ketua pelaksana, menjelaskan bahwa MAPABA adalah kaderisasi formal yang menjadi awal proses di organisasi PMII.

Uniknya, MAPABA 2 FAI ini diadakan sebelum PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) dengan target kaderisasi yang berbeda dari biasanya.

"Jika biasanya MAPABA ditujukan untuk mahasiswa baru (MABA), kali ini fokusnya pada mahasiswa  non MABA yakni semester 3, 5, dan 7," ungkap Ziya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan kualitas anggota yang ada di PMII Rayon FAI.

"Pada MAPABA ini kami menargetkan untuk memaksimalkan kualitas anggota dari kalangan mahasiswa non MABA yang telah beritikad menjadi anggota PMII. Acara ini untuk menyambut baik antusiasme mereka," tambah Ziya.

Salah satu peserta, Arafi, berkomentar, "Kegiatan MAPABA 2 FAI ini sangat baik. Momen penyelenggaraan yang unik ini membuka kesempatan besar bagi kami yang semester 7 dan semester lainnya untuk mengikuti MAPABA."

Di akhir sesi wawancara, Ziya menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain, serta menginspirasi para kader baru untuk berproses di rayon masing-masing dengan semangat. Nantikan MAPABA season 3 selanjutnya!

Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال