Forum Reboan Halaman 4 Bahas Pengelolaan Pasar di Kota Blitar

 

Forum Reboan Halaman 4 Bahas Pengelolaan Pasar di Kota Blitar
(Foto: Dokumentasi PC PMII Blitar) 
Bicara Blitar--Pada 10 Juli 2024, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Blitar mengadakan acara Forum Reboan Halaman 4 bertema "Bagaimana Pengelolaan Pasar di Kota Blitar" di Pendopo Islam Nusantara, Desa Papungan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar, Hakim Sisworo, dan Anggota Komisi II DPRD Kota Blitar, Yudi Meira.

Ketua PC PMII Blitar, Muhammad Thoha Ma'ruf, mengungkapkan kekhawatiran terkait sepinya pasar di Kota Blitar, seperti di Pasar Wage dan lantai dua Pasar Legi, meskipun anggaran revitalisasi pasar telah dikeluarkan.

Menurutnya, kondisi ini mempengaruhi pendapatan pedagang yang mengandalkan pasar sebagai sumber penghasilan utama.

"Para pedagang juga menggantungkan nasib dari berjualan dagangan di pasar. Sehingga apabila pasar sepi pendapatan dari para pedagang juga mengalami penurunan. Sehingga diperlukan peran serta dari pemerintah untuk mengatasi persoalan ini" jelas Thoha.

Hakim Sisworo menyambut baik inisiatif mahasiswa dan berharap mereka dapat memberikan rekomendasi kebijakan yang bermanfaat bagi pemerintah daerah.

Sementara itu, Yudi Meira menegaskan komitmen DPRD untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dan mengelola pasar dengan lebih baik.

"DPRD siap menyampaikan aspirasi dari masyarakat dan juga bersama-sama dalam mengelola pasar di kota-kotak agar bisa terkelola dengan sebaik-baiknya" ungkapnya.

Thoha menyampaikan, acara ini mendapatkan respon positif dari peserta yang antusias mengikuti diskusi dan aktif memberikan tanggapan terhadap materi yang disampaikan.

Dia juga menyatakan, PMII Blitar mencoba membuat wadah untuk mendiskusikan persoalan dan persoalan yang berkaitan dengan pasar di Kota Blitar.

"Semoga bisa menjadi bahan rekomendasi untuk mengelola pasar agar lebih baik lagi" tutupnya.

Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال