Meningkatkan Pemahaman Kader, PR PMII FKIP UNISBA Laksanakan Follow Up Ke-PMII-an

Meningkatkan Pemahaman Kader, PR PMII  FKIP UNISBA Laksanakan Follow Up Ke-PMII-an
(Foto: Dokumentasi PR PMII FKIP UNISBA) 
Bicara Blitar-- Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Komisariat Madjapahit Universitas Islam Balitar (UNISBA) mengadakan kegiatan Follow Up materi ke-PMII-an. 

Acara yang bertajuk "ngopi santai" ini berlangsung pada 22 Juni 2024 di Cangkrukan Ningsih, Jl. Sultan Agung Kota Blitar.

Menurut Maulana Rahman, Ketua PR PMII  FKIP, kegiatan Follow Up ini merupakan bagian penting dari proses pengkaderan di PMII. 

"Follow Up adalah sarana tindak lanjut yang paling fundamental untuk menakar kembali sejauh mana pemahaman kader tentang materi keorganisasian pasca mengikuti kaderisasi formal di PMII," jelasnya.

Maulana menekankan pentingnya pelaksanaan Follow Up secara rutin. 

"Kegiatan seperti ini harus selalu digalakkan mengingat Follow Up diatur dalam Muspimnas sebagai indikator yang bahkan mampu menentukan status (persiapan) maupun (definitif) sebuah kepengurusan," katanya. 

Ia juga menyatakan bahwa ada kesalahpahaman tentang pentingnya Follow Up dalam organisasi. 

"Selama ini, ada pola pikir yang cenderung keliru yang menganggap Follow Up bisa dikesampingkan. Padahal, ini merupakan tolak ukur utama dalam berorganisasi" kata Maulana.

Selain itu, Maulana juga menyoroti pentingnya Follow Up dalam meningkatkan kualitas kader. 

"Lebih baik menggelar Follow Up secara berkala agar kualitas kader mampu optimal," ujarnya. 

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu kader-kader PMII Rayon FKIP Unisba dalam proses menemukan citra diri sebagai kader PMII sejati.

Ke depannya, Maulana merencanakan Follow Up sebagai agenda rutin yang akan dimonitoring dan dievaluasi secara berkala oleh komisariat. 

"Kami juga mengharapkan arahan langsung dari cabang, karena bagaimanapun para Pengurus Cabang adalah kader yang telah menyelesaikan kaderisasi. Kami pasti membutuhkan, misalnya, pemateri dari cabang untuk kegiatan Follow Up selanjutnya," ungkapnya.

Dengan pelaksanaan Follow Up secara rutin, PMII Rayon FKIP Unisba berharap dapat terus meningkatkan pengetahuan keorganisasian kadernya, sehingga mereka dapat berproses dengan lebih baik dan menemukan identitas sejati sebagai kader PMII.

Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال