Kreativitas Seni : Inilah 5 Komunitas Seni Terkenal di Blitar

 

Kreativitas Seni : Inilah 5 Komunitas Seni Terkenal di Blitar
(Foto: blitarkota) 
Bicara Blitar--Terkenal dengan kekayaan sejarah dan budayanya, Blitar juga menjadi rumah bagi komunitas seni yang dinamis dan kreatif. Dari seni lukis dan patung hingga musik dan tari, Blitar menawarkan berbagai macam ekspresi artistik yang menarik untuk diketahui.

Bagi para pecinta seni dan budaya, berikut adalah 5 komunitas seni terkenal di Blitar yang patut dilestarikan:

Sanggar Seni Trah Budaya: Berfokus pada seni pertunjukan tradisional, Sanggar Seni Trah Budaya aktif dalam melestarikan dan mempromosikan budaya Jawa Timur melalui berbagai pementasan tari, musik, dan wayang. Sanggar tari ini terletak di Jl. Melati Jl. Sukun Gg. V, RT.2/RW.2, Kepanjen Kidul, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar. 

Sanggar Seni "SKP": Didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan bakat anak-anak di bidang seni, Sanggar Seni "SKP" menawarkan berbagai kelas seni seperti tari, musik, dan menggambar. Kamu dapat menemukan sanggar seni ini di Jl. Sumba Timur, Karangtengah, Kec. Sananwetan, Kota Blitar. 

Sanggar Seni Cakra Budaya Indonesia: Terletak di Jl.Palem Rt 01 RW 04 lingkungan Bangsri 2, Bangsri II, Bangsri, Kec. Nglegok, Kabupaten Blitar. Komunitas seni ini aktif dalam menyelenggarakan bseni pertunjukan wayang memperkaya kehidupan seni di Blitar, di sini kamu bisa menonton pertunjukan wayang secara langsung. 

Sanggar Seni Rupa Prabangkara: Berada di Jl. Raya Banggle, Pakal, Banggle, Kec. Kanigoro, Kabupaten Blitar. Merupakan sanggar seni mewarna, menggambar dan melukis. Tempatnya asri dan sejuk. Menerima peserta didik mulai kategori usia TK hingga umum.

Orkes Keroncong Sakura: Beralamatkan di Jl Sakura, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Grup musik ini mampu mengubah musik keroncong agar lebih energik dan bisa diterima anak muda. 

Kelima komunitas seni ini hanyalah contoh kecil dari banyak komunitas seni yang aktif di Blitar. Kreativitas dan semangat mereka dalam berkarya patut diapresiasi dan didukung. Kamu pecinta seni pasti semakin tergugah bukan dengan kekayaan seni di Blitar ini? 


Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال