Inilah 5 Pasar Tradisional Terunik di Blitar

Inilah 4 Pasar Tradisional Terunik di Blitar
(Foto: blitarkota) 
Bicara Blitar--Kota yang penuh dengan pesona sejarah dan budaya, Blitar juga dikenal dengan pasar tradisionalnya yang ramai dan kaya akan keunikan. 

Jika Anda berkunjung ke Blitar, jangan lewatkan untuk menjelajahi beberapa pasar tradisional yang tersebar di kota ini. Mari kita lihat beberapa pasar yang wajib dikunjungi.

Pasar Templek terletak di Jl. Kacapiring, Kepanjen Kidul. Pasar ini adalah Pasar tradisional ter-rame di Kota Blitar menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari berbagai macam sayur, daging, bumbu, dan kebutuhan lainnya dengan harga yang bersahabat. 

Pasar ini buka sejak dini hari, sehingga cocok untuk Anda yang ingin berbelanja lebih awal.

Bergerak sedikit ke arah utara, Anda akan menemukan Pasar Pon di Jl. RA. Kartini No.35. Pasar Pon merupakan salah satu pasar tradisional terbesar di Blitar yang penataannya rapi menyediakan segala kebutuhan sehari-hari lengkap. 

Selain itu, pasar ini terkenal dengan berbagai macam kuliner tradisional Blitar. Dari jajanan pasar hingga berbagai jenis kue basah, semuanya bisa Anda temukan di sini. 

Selanjutnya adalah Pasar Legi di Jl. Mawar No.12, Sukorejo. Tempat belanja tradisional legen di Blitar. Pasar ini menyediakan berbagai kebutuhan seperti sayuran, daging, ikan, dan bahan-bahan. 

Selain itu, di Pasar Legi Anda juga bisa menemukan berbagai jenis rempah-rempah yang segar dan berkualitas.

Jika Anda ingin melaksanakan transaksi jual beli hewan, Pasar Hewan Terpadu Dimoro di Jl. Batanghari No.46 adalah  tempatnya. Pasar ini menjual berbagai jenis hewan ternak dengan harga yang kompetitif. Mulai dari kambing, sapi, hingga unggas, semuanya tersedia di sini.

Terakhir, ada Pasar Bendo di Tugurante, Bendo, Kec. Ponggok, Kabupaten Blitar. Pasar ini terkenal dengan pasar tumpah di pagi hari yang komplit mulai dari sayur, lauk pauk, sembako. Uniknya dipasar ini akan ramai saat dini hari hingga memenuhi ruas jalan dan mulai sepi pukul 06.00 pagi. 

Pasar-pasar tradisional di Blitar ini bukan hanya tempat berbelanja, tetapi juga tempat untuk merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat Blitar yang hangat dan bersahabat. Jadi, kapan Anda akan berkunjung ke Blitar dan menikmati suasana pasar tradisionalnya?


Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال