Simulasi Sispam Digelar 8 Polres Rayon Jatim Guna Antisipasi Resiko Pemilu 2024

Simulasi Sispam Digelar 8 Polres Rayon Jatim Guna Antisipasi Resiko Pemilu 2024
Bicara Blitar--
Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Rayon 4 Jawa Timur gelar Sistem Pengamanan (Sispam) Kota dalam rangka kesiapan mengantisipasi resiko menjelang Pemilu 2024. 


Simulasi Sispam itu digelar Rabu, 6 September 2023 di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar dengan diikuti 787 Personel Kepolisian.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti bilang, kalau Rayon 4 Jawa Timur itu terdiri dari 8 Polres, yakni Polres Blitar, Blitar Kota, Trenggalek, Tulungagung, Kediri Kota, Kediri, Nganjuk dan Jombang.

"Kegiatan ini punya tujuan untuk mengantisipasi beberapa golongan yang tidak puas dengan hasil Pemilu 2024 mendatang," katanya.

Dia juga bilang kalau pelaksanaan simulasi telah disesuaikan dengan kondisi faktual pada saat pesta demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang.

"Sehingga nanti pelaksanaannya disesuaikan dengan kondisi lapangan ketika Pemilu 2024. Harapannya pesra demokrasi nanti bisa berjalan kondusif," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo Pambudi bilang, guna memuluskan acara tersebut, pihaknya juga berkoordinasi dengan satuan atas dari Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) dan Direktorat Samapta (Ditsamapta) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur untuk meminta bantuan personel dan sejumlah kendaraan.

"Kami telah berkoordinasi dengan satuan atas dari Polda Jatim untuk meminta bantuan bantuan personel dan kendaraan water cannon,"ujarnya.

Menurutnya, keamanan seluruh elemen masyarakat telah menjadi tanggung jawab Polri dan TNI sehingga keselamatan penyelenggara dan peserta pemilu memiliki kerawanan pada setiap tahapan sehingga perlu adanya antisipasi dan diwaspadai. 

"Setiap tahapan Pemilu memiliki kerawanannya masing-masing, diperlukan antisipasi dan kewaspadaan dari Polri dan TNI karena itu jadi tanggung jawab kami," ungkapnya.
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال