Pedagang Pasar Kesamben Blitar Dapat Relokasi Tempat Setelah Rukonya Kebakaran

Pedagang Pasar Kesamben Blitar Dapat Relokasi Tempat Setelah Rukonya Kebakaran
Bicara Blitar--
Para pedagang di Pasar Kesamben, Kabupaten Blitar bisa sedikit bernafas lega, pasalnya Pemkab Blitar segera merelokasi pedagang ke tempat baru.

"Tempat untuk relokasi pedagang Pasar Kesamben Blitar akhirnya ditentukan di jalan sisi timur pasar, yang mengarah jalur ke selatan," kata Kepala Disperindag Kabupaten Blitar, Eka Purwanta, Selasa (6/12/2022).

Eka menyebut, keputusan relokasi diperoleh setelah diadakan rapat antara Pemkab Blitar bersama Paguyuban Pasar Kesamben terkait pembangunan tempat relokasi.

"Saat ini sudah mulai dilakukan pengukuran dan menggambar bangunan sementara sebagai tempat relokasi para pedagang korban kebakaran Pasar Kesamben," ujarnya.

Dirinya menargetkan, bangunan sementara untuk tempat relokasi bakal selesai pada akhir 2022. Pihaknya saat ini juga masih melakukan pengajuan anggaran sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

"Nantinya ada sekitar 330 lapak sementara yang akan dibangun yang diperuntukkan untuk pedagang Pasar Kesamben Blitar," tandasnya.

Pihaknya berharap, setelah pembangunan lapak sementara selesai, masyarakat pedagang bisa memulihkan kembali perekonomiannya akibat lapaknya kebakaran.

Untuk diketahui, Pasar Kesamben Blitar kebakaran pada Ahad, 27 November 2022 lalu. Akibatnya separuh bangunan pasar luluh lantak dilalap api yang menyambar.

Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال