Bawaslu Apresiasi Langkah POSNU Blitar Jadi Pemantau Pemilu

Bicara Blitar--Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Lembaga Bawaslu Kabupaten Blitar, Priya Hari Santoso mengapresiasi keterlibatan POSNU Blitar menjadi peserta pemantau untuk Pemilu 2024 nanti. 

"Semakin banyak yang memantau akan semakin baik pula pelaksanaannya nanti, jadi kita menerima dengan tangan terbuka untuk menerima POSNU menjadi bagian dari pemantau Pemilu," jelasnya, 

Priyo berharap agar POSNU Blitar turut serta dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 agar nantinya dapat terlaksana secara demokratis. 

"Kami dari Bawaslu mengajak seluruh Ormas melaksanakan keamanan Pemilu dengan baik sesuai regulasi yang ada dan mengajak masyarakat untuk mengawasi bersama dan mencegah bersama," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Demokrasi dan Kepemiluan POSNU Blitar, Alfian Bagas menegaskan, pihaknya bakal mengawal berjalannya proses demokrasi di Kabupaten Blitar. Terlebih Pemilu 2024 yang digelar secara serentak.

"Tanggung jawab menjadi pemantau Pemilu yang kami emban akan kami laksanakan sebaik mungkin agar bisa tercipta proses Pemilu yang demokratis," jelasnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar ini mengaku, pihaknya juga siap menerima aduan dari masyarakat apabila ditemukan proses pelanggaran selama berjalannya tahapan Pemilu 2024.

"Kami membuka posko bagi siapa saja yang merasa menemukan kecurangan ataupun kejanggalan selama tahapan sampai pelaksanaan Pemilu 2024, kami siap mengawal agar terwujudnya proses demokrasi yang sehat," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال