5 Siswa SD di Blitar Diduga Keracunan Usai Jajan Es Jeli

5 Siswa SD di Blitar Diduga Keracunan Usai Jajan Es Jeli
Bicara Blitar--
5 siswa SDN 4 Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar terkena musibah, lantaran jajanan berupa es jeli yang mereka makan diduga beracun. Mereka diduga keracunan saat membeli es jeli di dekat lingkungan sekolahnya, pada sela-sela kegiatan di sekolah, Kamis (1/12/2022).

Kapolsek Ponggok, AKP Soni Suhartanto mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat semula para siswa mengikuti kegiatan di sekolah. Kemudian mereka beristirahat untuk membeli jajanan di area sekolahnya.

"Usai mengonsumsi jajanan, tidak ada masalah hingga mereka kembali ke kelas. Namun tidak berselang lama siswa tersebut tiba-tiba mengeluh mual dan pusing," katanya," Jum'at (2/12/2022).

AKP Soni menjelaskan, usai mengetahui siswanya dalam keadaan sakit, pihak sekolah langsung melarikannya ke puskesmas terdekat guna mendapatkan pertolongan medis.

"Kami akan melakukan pengujian lebih lanjut untuk memastikan apa yang menyebabkan hal itu bisa terjadi. Termasuk melakukan uji lab yang akan dilakukan oleh pihak terkait,"

Selain itu, pihaknya juga akan meminta keterangan dari pihak sekolah dan penjual es yang barangnya dibeli oleh para siswa.

"Kami mengimbau para orang tua untuk lebih jeli dalam mengawasi anak-anaknya, terutama saat membeli jajanan di luar lingkungan sekolah," pungkasnya.
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال