Produk Home Industri Warga Desa Selopuro Diapresiasi Bupati Blitar

Bicara Blitar--Warga Desa Selopuro, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar patut berbangga. Pasalnya produk home industri buatan mereka mendapatkan apresiasi luar biasa dari Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar memberikan apresiasinya saat Sambang Desa dalam program One Village One Produk (OVOP) di Desa Selopuro, Selasa (1/11/2022).

"Saya bangga terhadap potensi produk buatan lokal yang dapat memajukan Desa Selopuro. Potensi produk ini harus terus dikembangkan untuk menyejahterakan masyarakat," katanya.

Menurut bupati perempuan pertama di Blitar ini, salah satu usaha home industri yang perlu dikembangkan adalah banana cavendish (Bancave). Karena produk tersebut terbukti bisa membantu perekonomian masyarakat.

"Bancave ini bisa harus menjadi ciri khas Desa Selopuro. Caranya ya terus memproduksi dan promosi kepada khalayak luar, bahwa di desa ini ada produk unggulan bernama Bancave," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Selopuro, Ali Mustain menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kunjungan Bupati Blitar di desanya. Dengan kunjungan itu, potensi Desa Selopuro lebih dikenal oleh pihak luar.

"Pemkab Blitar datang ke desa kami tentu juga akan mendampingi terkait keluhan-keluhan yang dialami oleh pelaku usaha home industri. Harapannya mereka bisa memberikan solusi kepada kami," kata Ali.

Ali menyebut, Bancave sudah mempunyai nama yang dikenal oleh masyarakat. Sehingga harus ada sinergitas antara masyarakat Desa Selopuro dengan Pemkab Blitar agar produk ini bisa dikenal sampai luar kota, bahkan mancanegara.

"Alhamdulillah, masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya promosi produk home industri kepada pihak luar. Kami dari perangkat desa akan terus mendukung upaya dari masyarakat itu," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan ke Desa Selopuro, Bupati Blitar tidak sendirian. Dirinya didampingi oleh Sekretaris Daerah, Izul Marom dan Camat Selopuro, Sutekno.
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال