Dispertapa Kabupaten Blitar Beberkan Manfaat Tomat untuk Kesehatan

Bicara Blitar--Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertapa) Kabupaten Blitar membeberkan sejumlah manfaat tomat untuk kesehatan apabila dikonsumsi.

Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertapa) Kabupaten Blitar, Hikma Wahyudi mengatakan, manfaat dari mengonsumsi tomat sangat besar. Sehingga masyarakat patut untuk mencobanya.

Hikma menyebut, manfaat pertama dari mengonsumsi tomat adalah bisa mengendalikan tekanan darah. Tekanan darah yang normal bisa membuat kesehatan tetap terjaga.

"Selain bisa mengendalikan tekanan darah. Tomat ini ternyata juga bisa menjaga kesehatan jantung bagi yang mengonsumsinya," ujarnya, Selasa 15 November 2022.

Ditambah lagi, kata Hikma, dengan mengonsumsi tomat tubuh bisa terhindar dari radikal bebas yang menyerang tubuh, serta bisa meningkatkan kemampuan penglihatan pada mata.

"Manfaat lain yang jarang diketahui oleh orang adalah tomat ini bisa menjaga kesehatan kulit. Tentu ini sangat cocok bagi orang yang tidak punya banyak biaya untuk merawat kulitnya," jelasnya.

Selain itu, tomat juga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh. Dengan begitu, tidak perlu khawatir susah-susah untuk mencari obat sembelit pada pencernaan.

"Dan yang tidak kalah penting, ternyata tomat juga bisa menurunkan resiko penyakit diabetes dan membantu mencegah kanker," tandasnya.

Terakhir, bagi ibu-ibu hamil, tomat ini mempunyai manfaat untuk janin agar tetap sehat sampai dilahirkan oleh ibunya.
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال