Cara RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Meriahkan HKN Ke-58 Tahun

Bicara Blitar--RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar memiliki cara unik dalam memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun. Mereka menggelar lomba tumpeng HKN.

Lomba yang diikuti oleh 31 peserta yang berasal dari tenaga medis, perawat, dokter, satpam, dan manajemen rumah sakit itu digelar di Aula Gatutkaca RSUD Ngudi Waluyo, Sabtu (12/11/2022).

Direktur Utama RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Endah Woro Utami mengatakan, tujuan diadakannya Lomba Tumpeng HKN itu untuk terus mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

"Lomba ini memang kami sesuaikan dengan tema Hari Kesehatan Nasional, yakni Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku," kata Endah Woro Utami.

Menurutnya, pola hidup sehat menjadi tantangan bagi masyarakat. Apalagi selama dua tahun, sejak 2020 dunia mengalami wabah Covid-19 yang dampaknya begitu besar bagi kehidupan.

"Ini menjadi kewajiban kita bersama untuk saling menjaga kesehatan, salah satunya caranya dengan menerapkan pola hidup sehat," jelasnya.

Woro menambahkan, pola hidup sehat juga bisa dicapai dengan cara aktivitas fisik secara rutin, misalnya berolahraga. Dengan begitu bisa mencegah berbagai penyakit, seperti jantung, stroke, dan diabetes.

"Intinya kita jaga pola hidup sehat. Makan-makanan bergizi, kemudian rutin berolahraga. Saya yakin kesehatan bisa tetap terjaga," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam Lomba Tumpeng HKN ke-58 tahun yang digelar RSUD Ngudi Waluyo Wlingi itu dimenangkan oleh Poliklinik. Sedangkan juara 2 dan 3, yakni dari Bagian Tata Usaha dan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Sementara itu, berturut-turut untuk harapan 1, 2 dan 3 adalah Ruang Paviliun, Laboratorium PK dan Stroke Center.
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال