Terima Bantuan Pemerintah, Ponpes Maftahul Uluum Jatinom Blitar Laksanakan Penandatanganan Kerjasama

Terima Bantuan Pemerintah, Ponpes Maftahul Uluum Jatinom Blitar
Gus Risyad Tabalatta dan Menaker Ida Fauziah. (foto: dok. Ponpes Maftahul Uluum)
Bicara Blitar--
Pondok Pesantren (Ponpes) Maftahul Uluum Jatinom Blitar, tahun ini memperoleh bantuan pemerintah berupa Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dari Kementerian Ketenagakerjaan RI. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan di Hotel JW Marriott, Jakarta, Sabtu (27/08/2022).

Perwakilan Ponpes Maftahul Uluum Jatinom Blitar, Gus Risyad Tabattala hadir bersama 300 lembaga penerima lain dari seluruh Indonesia.

Gus Risyad mengatakan, bantuan pemerintah yang diterima merupakan sebuah amanah untuk membangun dan menguatkan sumber daya manusia (SDM) bangsa.

"Kita mendapatkan amanah dari pemerintah, dalam hal ini Kemenaker RI, untuk membangun dan menguatkan SDM bangsa ini melalui BLK Komunitas," kata Gus Risyad.

Sementara itu dalam sambutannya, Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah mengatakan pentingnya menyiapkan bonus demografi bangsa ini dengan sebaik-baiknya dengan penguatan SDM yang unggul dan kompetitif, sehingga siap saji di masyarakat.

"Kami sadar betul pondok pesantren, gereja, serikat pekerja/serikat buruh adalah potensi yang juga harus mendukung upaya kita meningkatkan kompetensi sumber daya manusia. Jadi pembangunan BLK Komunitas ini bagian dari masifikasi peningkatan kompetensi," kata Menaker.

Risyad Tabattala berharap, BLK Komunitas yang akan dibangun senilai hampir 1 milyar rupiah ini dapat bermanfaat seluas-luasnya untuk santri, dan masyarakat pada umumnya.
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال