BINDA Jatim dan Dinkes Kota Blitar Lakukan Vaksinasi secara Door to Door

BINDA Jatim dan Dinkes Kota Blitar Lakukan Vaksinasi secara Door to Door
Vaksinasi door to door di Jl. Cipunegara, Kel. Tanggung, Kec. Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Sabtu (10/9/2022). (foto: dok. BINDA Jatim)

Bicara Blitar--Berbeda dengan biasanya, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jatim bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar melaksanakan vaksinasi secara door to door.

Biasanya, mereka melaksanakan vaksinasi di setiap Posyandu ataupun Puskesmas di setiap kecamatan di Kota Blitar.

Salah satu tenaga kesehatan dari Puskesmas Kepanjen Kidul, Yayuk mengatakan, vaksinasi door to door itu menargetkan lansia dan masyarakat rentan sebagai sasaran. Dengan dosis vaksin yang diberikan, yakni dosis 1, 2, dan 3/booster.

"Kita melakukan vaksinasi jemput bola dengan mendatangi rumah masyarakat kategori lansia. Kali ini saja menyasar orang di Kelurahan Tanggung sebanyak 10 orang," katanya, Sabtu 10 September 2022.

Meskipun minat masyarakat masih rendah, kata dia, tenaga kesehatan akan terus berupaya agar capaian vaksinasi di Kota Blitar bisa terus meningkat.

"Karena masyarakat yang datang ke Puskesmas sedikit, maka kami bersama BIN berinisiatif melakukan vaksinasi door to door ke rumah masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular (Kabid P2P) Dinkes Kota Blitar, Eva Setyo Purnomo mengatakan, tujuan percepatan vaksinasi, salah satunya melalui door to door itu untuk mencegah penyebaran varian Covid-19, yakni Omicron.

"Maka kami bekerja sama dengan BINDA Jatim dalam mempercepat dan meningkatkan capaian sasaran vaksinasi dosis 1, 2 dan booster di Puskesmas kecamatan maupun secara door to door," ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada BINDA Jatim yang telah membantu dalam upaya percepatan vaksinasi di Kota Blitar. Harapannya, kekebalan komunal masih bisa terus terbentuk. 
Lebih baru Lebih lama

Space Iklan

magspot blogger template

Iklan: 0878-5411-6203

Magspot Blogger Template
Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال