Saat Masyarakat Tawangrejo Blitar Tumbuhkan Nasionalisme di HUT ke 77 RI

Saat Masyarakat Tawangrejo Blitar Tumbuhkan Nasionalisme di HUT ke 77 RI
Penuh khidmat: masyarakat Tawangrejo saat Upacara 17-an.
Bicara Blitar--Ada beragam cara yang digunakan masyarakat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia. Salah satunya melakukan Upacara Bendera.

Seperti yang dilakukan masyarakat Lingkungan Tawangrejo, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Mereka melakukan upacara 17-an dengan khidmat di Jalan Kamboja, Tawangrejo, Rabu (17/8/2022).

Turut dalam kegiatan tersebut, pemuda karang taruna, IPNU, IPPNU, Ansor, Fatayat, Ibu-ibu PKK, serta murid dan guru MI Roudlotut Tholibin.

Ketua Pelaksana, Agus Klimanto mengatakan, upacara 17-an yang dilakukan oleh masyarakat dimaksudkan untuk menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menggugah kembali jiwa nasionalisme, menumbuhkan semangat gotong royong, semangat persatuan Lingkungan Tawangrejo," katanya.

Mahasiswa UNU Blitar ini menjelaskan, semangat nasionalisme harus terus dipupuk, sebab merupakan pondasi yang harus ditanamkan dengan kokoh dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

"Saya yakin dengan semangat persatuan. Apalagi dimotori anak muda, Lingkungan Tawangrejo akan semakin maju lagi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan Tawangrejo, Abdul Salam sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh masyarakat lingkungannya dalam memeriahkan HUT RI. Ia menyebut, semangat itu harus terus dilestarikan.

"Berkat dukungan masyarakat, lingkungan kita telah mengalami berbagai macam kemajuan yang membanggakan, baik dalam sektor pendidikan, insfrastruktur, maupun pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Namun, di sisi lain, dirinya berharap, masyarakat tidak berhenti pada titik ini saja. Semua elemen harus bahu-membahu membangun lingkungan agar bisa lebih maju lagi.
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال