Varian Corona Baru Muncul, BINDA Jatim dan Pemkot Blitar Terus Gencarkan Capaian Vaksinasi

Bicara Blitar--Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jatim bersama Pemkot Blitar menjalin kerjasama untuk mencegah menularnya varian baru Covid-19.

Salah satunya dengan dilaksanakannya vaksinasi BINDA Jatim dan Pemkot Blitar di Puskesmas Kepanjen Kidul dan Puskesmas Sananwetan, Minggu (31/7/2022).

Kabinda Jatim melalui Korwil Kota Blitar, NR Hartono mengatakan, kemunculan varian baru Omicron BA.4 dan BA.5 perlu untuk segera diantisipasi. Sebab, mempunyai resiko penularan yang tinggi.

"Karena itu kita menganggap masyarakat sangat perlu untuk ditingkatkan kekebalan tubuhnya, dengan cara melakukan vaksinasi lanjutan (booster)," jelasnya.

Menurutnya, pemberian vaksin dosis ketiga atau booster sangatlah perlu. Dengan menerima vaksinasi booster kemungkinan besar masyarakat tertular varian baru Omicron akan semakin kecil.

"Kami akan terus tiada henti untuk menggencarkan vaksinasi sesering mungkin. Ini dilakukan untuk membuat herd imunity di masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Kota Blitar, Eva Setyo Purnomo mengungkapkan terima kasih kepada BINDA Jatim yang telah membantu pelaksanaan vaksin di Kota Blitar.

"Kami berharap kerjasama ini bisa terus dilanjutkan demi tercapainya herd imunity yang lebih banyak di Kota Blitar," tandasnya. 

Untuk diketahui, vaksinasi yang dilakukan BINDA Jatim dilakukan menyeluruh di 38 kabupaten/kota di kawasan Jawa Timur dengan sasaran semua elemen masyarakat.

Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال