BINDA Jatim dan Puskesmas Sukorejo Kota Blitar Terus Gencarkan Capaian Vaksinasi Booster

BINDA Jatim dan Puskesmas Sukorejo Kota Blitar Terus Gencarkan Capaian Vaksinasi Booster
Petugas kesehatan yang sedang memberikan vaksin.
Bicara Blitar--Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jatim terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi. Salah satunya vaksin booster yang digelar di Puskesmas Sukorejo, Kota Blitar, Jum'at (22/7/2022).

Kabinda Jatim melalui perwakilan Korwil Kota Blitar, NR Hartono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang terus digencarkan guna mengantisipasi penyebaran varian baru Omicron, yakni varian Baru Omicron BA.4 dan BA.5.

"Varian baru perlu dicegah dengan meningkatkan kekebalan imunitas di masyarakat. Untuk itu pemberian dosis ketiga atau booster harus segera dipercepat," katanya, Jum'at (22/7/2022).

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi booster bisa meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dalam mengahadapi resiko penularan Covid-19.

"Tidak cukup apabila hanya melaksanakan vaksinasi sampai dosis kedua saja. Karenanya perlu vaksinasi lanjutan atau dosis ketiga," lanjutnya.

Dirinya menganjurkan, agar para lansia dan masyarakat yang punya kerentanan tubuh lebih untuk segera melaksanakan vaksinasi dosis ketiga. Sehingga kekebalan tubuh segera terbentuk.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Kota Blitar, Eva Setyo Purnomo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan BINDA Jatim sangat membantu Pemkot Blitar.

"Kami sangat terbantu dalam mempercepat capaian sasaran dan mudah mudahan masyarakat Kota Blitar ke depan semua sudah tervaksin boster," katanya.

Pihaknya juga mengungkapkan terima kasih lantaran telah dibantu oleh BINDA Jatim yang telah membantu menyukseskan capaian vaksinasi di Kota Blitar.
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال