Mengenang Perjalanan Band Naif

Mengenang Perjalanan Band Naif
(foto: medcom.id)
Bicara Blitar--Terbentuknya band ini bermula dari kumpulan mahasiswa IKJ (Insitut Kesenian Jakarta) pendidikan dasar seni rupa, pada tahun 22 Oktober 1995.

Seiring banyaknya tugas kuliah, mereka sering menginap di rumah teman secara bergantian. Namun waktu mereka bukan digunakan untuk mengerjakan tugas, melainkan untuk bernyanyi dan bermain gitar.

Berlima Emil di bass, David sebagai vokal, Jarwo di gitar, Pepeng di drum, dan Chandra pada keyboard. Mereka merupakan formasi awal dari band Naif.

Nama Naif sendiri tercetus dari celetukan  teman mereka yang bernama Dodot. Menurut dia, lagu-lagu yang dibawakan Naif itu sederhana namun tetapi berisi dan terdengar harmonis.

Naif sendiri tidak pernah menyatakan secara spesifik apa genre dari band mereka itu. Mereka tidak suka dengan hal itu karena terlalu mengkotak-kotakan musik.

Mengenang Perjalanan Band Naif
(foto: haigrid.id)
Album debut mereka dikasih nama Naif (1988). Dua tahun setelah itu mengeluarkan album Jangan Terlalu Naif (2000), disusul album ketiga Titik Cerah (2002). Pada tahun 2003, Chandra memutuskan keluar dengan alasan untuk melanjutkan karir di luar musik.

Walau begitu mereka tetap membuat album The Best dan album Retropolis pada tahun 2005. Disusul album Telivisi (2007), Let's Go! (2008), dan Planet Cinta (2011). Album terakhir mereka yaitu 7 Bidadari di tahun 2017.

Mengenang Perjalanan Band Naif
(foto: suara.com)
Banyak lagu hits yang mereka hasilkan seperti, Piknik '72, Posesif, Mobil Balap, Benci untuk mencinta, dan masih banyak lagi. Aksi panggung dari band Naif bisa terbilang terkesan lucu. Mereka hanya menawarkan konsep musik dan hiburan ala mereka sendiri.

Beredar kabar pada November 2020, Emil dan Pepeng keluar dari band. Kemudian dihebohkan lagi pada tahun 2021 melalui sosial media pribadi David Bayu (vokalis), mengumumkan bahwa band Naif telah resmi bubar. Pandemi Covid-19 menjadi salah satu alasan bubarnya band.

Meski begitu mereka semua tetap berhubungan baik satu sama lain. Banyak penikmat musik tanah air menyayangkan hal ini dan berharap kembalinya band Naif.

Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال