Mengenal Sid Vicious, Salah Satu Personel Sex Pistols

Sid Vicious sang 'Ikon Punk Rock'
(foto: radios pe)
Bicara Blitar--Di awal tahun 1970-an, di tanah Britania pernah dilanda gelombang musik punk rock. Salah satu penggeraknya yaitu band Sex Pistols.

Salah satu personel band Sex Pistols yang terkenal ialah Sid Vicious. Namun, dia bukan personil pertama dari terbentuknya band Sex Pistols. Sid menggantikan Glen Matlock untuk  mengisi bass pada tahun 1977.

Sang manajer band, McLaren merekomendasikan Sid untuk masuk ke Sex Pistols dengan alasan bahwa Sid memiliki karakter punk yang sangat kuat. Walaupun gaya permainan bass Sid bisa dibilang biasa-biasa saja.

Kehadiran Sid ke dalam band menjadi daya tarik tersendiri bagi komunitas anak punk maupun para penonton. Sang manajer mengatakan bahwa bandnya membutuhkan seorang yang punya gaya personifikasi yang mencerminkan punk dan keliaran itu sendiri.

Sid Vicious sang 'Ikon Punk Rock'
(foto: last.fm)
Dalam aksi panggungnya Sid sering kali tampil dengan keadaan mabuk, melontarkan umpatan kepada penonton, dan selalu menari pogo sehingga aura panggung semakin liar dan penonton semakin bergeliat.

Diluar kegiatan band, Sid tetap berpenampilan nyeleneh dan yang paling diingat menggunakan kalung gemboknya yang ikonik. Sid benar-benar menerapkan gaya punk rockstar dalam kehidupannya sehari-hari. Idiom " Sex, Drugs, and Rock N Roll " begitu melekat padanya.

Sid memang benar-benar menjadikan Sex Pistols bukan hanya sebatas ragam musik saja namun juga bentuk budaya perlawanan. Mereka mengekspresikan sinisme, kegelisahan, konfrontasi, dan kritik keras terhadap kemapanan kerajaan Inggris saat itu.

Sid merupakan perwakilan apa yang diekspresikan band Sex Pistols. Dengan segala keliaran, ekspresif, dan kebebasan yang ia hidupkan di atas panggung maupun diluar panggung.
(foto: last.fm)
Sid merupakan perwakilan apa yang diekspresikan band Sex Pistols. Dengan segala keliaran, ekspresif, dan kebebasan yang ia hidupkan di atas panggung maupun diluar panggung.

Pengaruh semangat budaya perlawanan yang dibawa Sid, menjadi ikon punk yang tetap relevan untuk dijiwai para pemuda untuk tetap konsisten melawan segala bentuk pemberangusan pendapat dan kebebasan berekspresi.

Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال