Munculnya Fenomena Genre Musik Lo-Fi

Munculnya Fenomena Genre Musik Lo-Fi
(foto: musicradar.com)
Bicara Blitar--Perkembangan musik dari zaman dulu sampai sekarang terus mengalami perubahan. Munculnya sub-sub genre hasil eksperimen musisi melahirkan warna musik yang baru.

Di zaman sekarang muncul genre musik baru, yaitu Lo-Fi. Jenis musik ini sebenarnya sudah ada dan berkembang di tahun 90-an. Lo-Fi sendiri berasal dari kata "Low Fidelity".

Musik Lo-Fi ini merupakan hasil perpaduan antara genre musik Jazz dan Hip Hop. Namun Lo-Fi ini lebih memiliki tempo yang lebih kalem.

Musik Lo-Fi ini memiliki karakteristik khas, yaitu suara yang rendah dan masih terdengar kasar, serta sedikit sentuhan suara kebisingan. 

Suara kebisingan yang ditambahkan bisa seperti suara rintikan hujan, suara percakapan orang, gesekan gelas dengan tutupnya, dan suara-suara alami yang menambah keindahan musik Lo-Fi.

Munculnya Fenomena Genre Musik Lo-Fi
(ilustrasi)
Zaman ini, musik Lo-Fi dapat didengarkan diberbagai platform digital. Terkadang musik Lo-Fi dijadikan sebuah backsound para content creator.

Karena musik Lo-Fi ini dapat meningkatkan tingkat konsentrasi dan rileks, musik ini cocok didengarkan ketika belajar, meditasi, pengantar tidur malam, bahkan bisa menjadi teman dikala dilanda rasa sedih dan galau.

Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال