Mie Ayam Solo Wonogiri depan Mayangkara Blitar, Bikin Lidah Goyang

Mie Ayam Solo Wonogiri depan Mayangkara Blitar, Bikin Lidah Goyang
Mie Ayam Solo Wonogiri tampak dari depan. (foto: Bicara Blitar)
Bicara Blitar--
Siapa yang tidak mengenal mie ayam. Makanan yang biasa dihidangkan di atas sebuah mangkok. Dengan isi mie, cuilan ayam, dan kuah yang khas.

Di Blitar, Mie Ayam Wonogiri atau Mie Ayam Solo jumlahnya tidak hanya satu. Hampir di setiap sudut kota ada penjual mie ayam yang memberi nama tersebut. 

Saking banyaknya sampai bingung menjelaskan saat ada orang bertanya lokasi Mie Ayam Wonogiri atau Solo. Pasti harus menggunakan embel-embel tempat lain yang lokasinya berdekatan.

Namun, dari kesamaan nama yang digunakan, ada perbedaan yang masih bisa dibedakan, yakni soal rasa. Meskipun tidak begitu kentara tapi bagi yang lidahnya sensitif pasti terasa.
Solo Wonogiri depan Mayangkara Blitar, Bikin Lidah Goyang
Hidangan Mie Ayam Solo Wonogiri
Salah satu yang mempunyai ciri khas ialah Mie Ayam Solo Wonogiri depan Mayangkara Blitar. Kenapa istilah tersebut saya gunakan, karena untuk membedakan dengan yang lain.

Toh, lokasinya memang di depan Kantor Mayangkara Group yang ada di Jalan Ciliwung, Kecamatan Kepanjan Kidul, Kota Blitar.

Tapi perlu saya tegaskan, yang berbeda itu bukan hanya tempatnya, akan tetapi juga rasanya. Mie Ayam Solo Wonogiri depan Mayangkara punya kekhasan tersendiri dibandingkan yang lain.

Meskipun, sekali lagi sangat sulit untuk membedakan rasanya. La wong namanya saja mirip-mirip, dan ada juga yang sama, maklum.

Contoh yang kentara, misalnya, soal kuah. Kuah Mie Ayam Solo Wonogiri depan Mayangkara cenderung lebih bening dibandingkan mie ayam yang lain di Kota Blitar. Tapi, meskipun kuahnya lebih bening rasanya tetap mengena di lidah.

Komposisi racikan yang diberikan penjuak takarannya seperti sudah pas. Meskipun sudah makan banyak, keinginan untuk menambah porsi lagi pasti ada. Istilahnya gak gampang blenger.
Solo Wonogiri depan Mayangkara Blitar, Bikin Lidah Goyang
Salah satu sudut Mie Ayam Solo Wonogiri.
Lidah seolah-olah dibuat bergoyang merasakan keenakan mie ayam tersebut. Apalagi kalau ditambah kecap, sambal, dan saus, keenakannya pasti dijamin akan nambah.

Di tempat ini juga ada makanan 02 alias olahan bekicot. Pasti jarang-jarang menemukan penjual mie ayam juga menjual olahan bekicot. 

Tempat ini biasanya buka di siang hari sekitar pukul 12 siang. Jadi kalau makan ke tempat tersebut jangan datang terlalu pagi, pasti belum buka warungnya.
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال