Mie Ayam Gemini Blitar, Rasanya Memang Enak

Mie Ayam Gemini Blitar, Rasanya Memang Enak
Mie Ayam Gemini Blitar. (foto: Bicara Blitar)
Bicara Blitar--
Di Blitar, ada satu lagi mie ayam yang mempunyai rasa enak. Terasa beda dibandingkan yang lain-lain.

Meskipun, bakal dibantah dengan omongan: kan lidah setiap orang beda-beda. Tapi mie ayam yang satu ini memang beda rasanya.

Yapss, Mie Ayam Gemini Blitar. Nama yang digunakan sama seperti nama zodiak. Entah, apa filosofi menggunakan nama tersebut.

Terus, mengapa penulis menganggap mie ayam tersebut enak. Bumbu mie ayamnya teras pas di lidah.

Maksudnya bagaimana? Begini, saat kita makan makanan tertentu, biasanya lidah kita mudah blenger (karena rasa yang berlebihan). Tapi, mie ayam yang satu ini beda.

Istilah jawanya gak gampang blengeri. Sebab, kuah yang digunakan tidak berwarna alias bening. Biasanya kan mie ayam itu kuahnya tidak bening.

Yang unik lagi di Mie Ayam Gemini Blitar ini, saat penyajian makanan kepada konsumen juga berbeda. Penyajian mie dan kuah ditempatkan di wadah yang berbeda.
Mie Ayam Gemini Blitar, Rasanya Memang Enak
Satu porsi Mie Ayam Gemini.
Jadi, seakan kita diberikan dua pilihan. Mau yang pakai kuah atau mau yang tidak berkuah. Karena selera orang pasti berbeda-beda.

Lanjut lagi, di Mie Ayam Gemini Blitar juga menyajikan acar. Makanan pendamping tersebut disajikan di sebelah saus, kecap, dan sambal. Pembeli bisa mengambil sepuasnya.

Kalau penulis sendiri mengakui, Mie Ayam Gemini Blitar, mempunyai rasa nomor satu dibandingkan mie ayam yang lain di Blitar.

Tapi, bagi yang mengatur anggaran untuk makan sedikit, mie ayam ini tidak cocok. Sebab, harga yang dipatok lumayan tinggi dibandingkan mie ayam yang lain-lain.

Harga yang dipatok untuk mie ayam biasa yaitu sebesar 17 ribu rupiah. Harga yang termasuk menguras kantong bagi sebagian orang.

Sekali makan di tempat ini minimal membawa uang sekitar 23 ribu rupiah. 17 ribu untuk makan, 4 ribu untuk minum, dan tak lupa 2 ribu untuk parkir. Sisa 2 ribu bisa dimasukkan kantong kembali.

Terus, untuk lokasinya sendiri sangat strategis berada di pusat kota, yakni di Jalan Merdeka, Kota Blitar. Kalau bingung ketik saja di Google Maps 'Mie Ayam Gemini' pasti akan muncul.

Penulis terakhir kali datang ke Mie Ayam Gemini Blitar, 7 Februari 2022. Tulisan ini bisa saja berubah saat penulis mempunyai informasi baru.
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال