Macam-macam Minuman Kopi yang Patut Dicoba

Macam-macam Minuman Kopi yang Patut Dicoba
Ilustrasi kopi. (foto: pixabay.com)
Bicara Blitar--
Minuman kopi merupakan minuman yang biasa diminum masyarakat Indonesia. Rasanya aslinya pahit, namun bisa manis saat diberikan tambahan gula.

Minuman ini bisanya disajikan saat bersantai. Warung kopi, angkringan, sampai coffee shop pasti menyediakan menu yang satu ini.

Nah, kali ini akan dijelaskan secara singkat macam-macam kopi yang biasa dijumpai di coffee shop. Berikut ini macam-macamnya:

1. Espresso
Macam-macam Minuman Kopi yang Patut Dicoba
Kopi Espresso. (pixabay.com)
Jenis espresso disebut yang paling dasar. Saat berada di coffee shop biasanya harga espresso lebih murah dibandingkan jenis kopi yang lain.

Kegunaan kopi espresso digunakan untuk bahan dasar menu kopi lainnya. Seperti, americano maupun latte. Penyeduhan kopi espresso biasanya pada cangkir yang kecil

2. Americano
Macam-macam Minuman Kopi yang Patut Dicoba
Kopi Americano. (foto: pixabay.com)
Jenis yang satu ini memiliki kemiripan dengan espresso. Perbedaannya, americano diberikan tambahan air, sementara espresso masih murni.

Saat tidak tahan dengan rasa pahit dari jenis kopi ini, bisa ditambahkan gula agar ada rasa manisnya. Kopi ini cocok bagi yang sedang melakukan diet, sebab, kandungan kalorinya rendah.

3. Latte
Macam-macam Minuman Kopi yang Patut Dicoba
Kopi Latte. (foto: pixabay.com)
Kopi latte bisa disebut sebagai kopi yang bukan-bukan. Karena kata 'latte' memiliki arti susu. Bagi penikmat kopi yang tidak terlalu menyukai rasa pahit, kopi latte bisa menjadi sebuah solusi.

Ciri khas yang bakal kita temui saat memesan kopi jenis ialah corak gambarnya. Biasanya, barista menggambarkan corak tertentu di atas kopi ini.

4. Cappuccino
Macam-macam Minuman Kopi yang Patut Dicoba
Kopi Cappuccino. (foto: pixabay.com)
Menu yang satu ini tentu sudah tidak asing di telinga lagi. Sebab, namanya sering disebut oleh orang. Cappuccino memiliki kemiripan dengan Latte.

Perbedaannya, late mempunyai busa yang tidak diberikan cokelat. Sementara cappucino ada cokelatnya.

Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال