Porsi Gunung, Pecel Mbah Jilah

Satu porsi Nasi Pecel Mbah Jilah. (foto: dok. Bicara Blitar)
Bicara Blitar--Siapa yang belum pernah makan nasi pecel. Makanan yang identik dengan makanan khas Blitar dan Madiun ini tak ada habisnya untuk dibicarakan.

Di Blitar sendiri, penjual nasi pecel sangat banyak. Rasa-rasanya di setiap sudut kota, ada saja yang menjajakan makanan ini. Pastinya setiap pedagang mempunyai ciri khasnya masing-masing.

Tek terkecuali, Nasi Pecel Mbah Jilah. Nasi pecel ini juaga mempunyai perbedaan dengan yang lain. Perbedaan yang paling kentara adalah porsinya.

Ya, porsi dari Nasi Pecel Mbah Jilah menggunung. Biasanya orang juga bilang porsi kuli. Wajar, kalau orang yang datang ke sini pertama kali kaget melihat nasi pecel yang disajikan.

Komposisi yang disajikan pada pecel juga tergolong umum. Ada nasi, sambal pecel, sayur kulup, tahu, tempe dan rempeyek. Ya seperti nasi pecel umumnya.

"Tempat strategis karena di dekat pusat pemerintahan Kabupaten Blitar. Porsi wedaaan. Enaaak," tulis Bima Ariya Dermawan, salah satu pengulas di Google Maps.

Lokasinya sendiri tergolong sangat strategis yakni di dekat Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, kurang lebih 650 meter di utaranya Kantor Pemkab Blitar.

Lokasi: Lingkungan Banjarjo, Kelurahan Kanigoro, Kabupaten Blitar.
screenshot dari Google Maps.
Harga yang dipatok di Nasi Pecel Mbah Jilah sebesar 7 ribu rupiah per porsi. Tapi, bagi yang merasa porsi sebanyak iu terlalu banyak, bisa memesan dengan porsi yang lebih sedikit, tentunya dengan harga yang lebih murah.
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال