3 Kecamatan Terluas di Kabupaten Blitar

halaman Pemkab Blitar. (foto:blitarkab.go.id)
Bicara Blitar--Kabupaten Blitar total memiliki 22 Kecamatan. Seluruh kecamatan itu mempunyai kondisi geografis yang berbeda-beda. Begitu juga dengan luas wilayah yang dimiliki.

Berikut ini kecamatan-kecamatan di Kabupaten Blitar dengan wilayah terluas:

1. Wonotirto
pantai tambakrejo. (foto: istimewa)
Kecamatan ini memiliki luas 164,54 kilometer persegi, dengan jumlah desa/kelurahan: 8. Di Kecamatan ini terdapat salah satu destinasi wisata yang terkenal: Pantai Tambakrejo.

2. Panggungrejo
patung dua anak cukup. (foto: google maps)
Kecamatan ini luas wilayahnya 119,04 kilometer persegi. Total desa/kelurahan: 10. Saat mencari alamat di kecamatan ini, ancer-ancer yang sering digunakan adalah tugu dua anak cukup.

3. Bakung
monumen trisula. (foto: istimewa)
Luas dari kecamatan ini 111,24 kilometer persegi. Jumlah desa/kelurahan 11. Salah satu tempat bersejarah di kecamatan ini adalah monumen trisula. Tempat bersejarah penumpasan orang yang diduga simpatisan PKI.

Data yang kami gunakan referensi berasal dari data Badan Pusat Statistik (BPS) dengan judul: Luas Wilayah, Penduduk, dan Kepadatan Penduduk Menurut Kecamatan yang di-update terakhir 20 April 2021 dan situs resmi Pemerintah Kabupaten Blitar.

Itu tadi kecamatan dengan wilayah terluas di Kabupaten Blitar. Perlu diketahui, luas wilayah tidak menjamin populasi penduduk yang banyak. Disebabkan, masih banyak hamparan sawah dan perkebunan di wilayah Kabupaten Blitar.

Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال